Halo Sobat ! | Members area : Register | Sign in
About me | SiteMap | Arsip | Terms of Use | Dcma Disclaimer




Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Total Tayangan Halaman

Home » » Tips Pengobatan Alternatif Tradisional ( Obat Herbal )

Tips Pengobatan Alternatif Tradisional ( Obat Herbal )

Rabu, 01 Oktober 2014

Obat tradisional adalah obat-obatan yang diolah secara tradisional, turun-temurun, berdasarkan resep nenek moyang, adat-istiadat, kepercayaan, atau kebiasaan setempat, baik bersifat magic maupun pengetahuan tradisional. Menurut penelitian masa kini, obat-obatan tradisional memang bermanfaat bagi kesehatan, dan kini digencarkan penggunaannya karena lebih mudah dijangkau masyarakat, baik harga maupun ketersediaannya. Obat tradisional pada saat ini banyak digunakan karena menurut beberapa penelitian tidak terlalu menyebabkab efek samping, karena masih bisa dicerna oleh tubuh. Ada beberapa obat herbal yang saya ketahui antara lain ( khusus tips untuk proses kelahiran)  :

1. Obat alteratif untuk wanita yang sedang hamil tua, supaya wanita melahirkan dengan lancar dianjurkan rutin meminum racikan jamu ini yaitu minyak sayur dicampur perasan kunyit diaduk sampai mencampur dengan rata. air jamu ini dianjurkan diminum dari  usia hamil 6 bulan sampai 8 bulan seminggu sekali minum 1 sendok makan, kalau usia kehamilanya sudah 9 bulan dianjurkan meminum air jamu ini setiap hari.

2. Memerahkan Bibir Bayi, Agar  bayi yang baru lahir nantinya mempunyai bibir yang merah merona, seksi dan indah. hehehe,.. pokoknya cantik atau cakep lah nantinya tipsnya ketika bayi baru lahir bibir bayi diolesi darah dari potongan ari ari pusar sibayi. 

3. Obat untuk meghilangkan rasa gatal setelah melahirkan, daun sirih dicuci bersih kemudian dirajang halus dicampur tawas kemudian bahan bahan tersebut di masak sampai airnya mendidih kemudian airnya untuk  berendam, dianjurkan rutin selama 3 hari pagi dan sore. 

4. Obat untuk menghilangkan rasa pusing pasca melahirkan, Daun turi segenggama tangan dihaluskan ( di penyet atau diblender juga bisa), kemudian di tetesi/dicampur air cuka secukupnya. daun turi yang sudah halus ini digunakan untuk pilis kepala atau ditempelkan dikepala ( dikening ). rutin setiap hari sampai rasa pusing itu meghilang.

 

masih banyak alternatif pengobatan tradisional yang akan saya bagikan, namun karena waktunya lagi mepet semetara ini dulu yang bisa saya bagikan... semoga bermanfaat.


No Responses to "Tips Pengobatan Alternatif Tradisional ( Obat Herbal )"

Poskan Komentar