Halo Sobat ! | Members area : Register | Sign in
About me | SiteMap | Arsip | Terms of Use | Dcma Disclaimer




Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Total Tayangan Halaman

Home » » Tips Meghilangkan Rasa Malas

Tips Meghilangkan Rasa Malas

Minggu, 05 Oktober 2014

Rasa malas, mungkin ini terjadi disetiap orang, termasuk saya sendiri.
Rasa malas bisa datang disetiap waktu, dan bahkan di 24 jam waktu kita selalu dihinggapi rasa itu, Seperti yang dialami anak sekolah, dia selalu merasa malas untuk belajar, malas untuk megerjakan tugas sekolah, dll yang akhirnya prestasi yang menurun.

Rasa malas bukan cuma dialami anak sekolah, rasa malas dialami setiap orang, Mereka terbiasa menunda - nunda waktu, yang akhirnya budaya jam molor itu ada, dan selalu melakukan aktifitas apapun tidak tepat waktu. Akibatnya mereka menunda sendiri kesuksesannya, menunda sendiri keberhasilanya karena sering menunda waktu.

Baik, saya akan memberikan tips bagaimana menghilangkan rasa malas itu, anda sendiri harus melakukan upaya untuk menghilangkan rasa malas itu,

1. Jangan menunda waktu,  kebiasaan menunda watu ini adalah faktor utama yang menyebabkan penyakit malas itu, bagaimana dia mau menyelesaikan segala sesuatu kalau dia terbiasa menunda waktu, yang sangat penting ketika kita dianjurkan tidak menunda waktu shalat, kita sering menyepelekannya bahkan sering kita mengerjakan diakhir waktu, itu bukti yang mudah kalau kita terbiasa dengan rasa malas itu. jadi mulai sekarang usahakan untuk aksi tepat waktu. kerjakan secepatnya. lebih cepat lebih baik.

2. Selesaikan pekerjaan yang paling mudah dulu, kita sering merasa tidak mampu mengerjakan tugas atau pekerjaan kita sehari-hari karena pekerjaan itu kita anggap sulit. sehingga eksekusinya diperlambat, kita berusaha untuk menenangkan diri sejenak yang akhirnya kita menghabiskan waktu yang tidak perlu dan terhanyut dengan keyamanan rehat itu, dan pekerjaan itupun tidak akan terselesaikan. Oleh karena itu solusinya kita kerjakan pekerjaan yang mudah dulu, biasanya kalau sudah bertindak kita akan semakin mudah menyelesaikan pekerjaan kelevel yang lebih sulit dari pekerjaan yang mudah kita mendapatkan motivasi dan akhirnya kita bisa menyelesaikan tugas yang paling sulit itu. Waktupun tidak terbuang sia - sia.

3. Menganggap waktu adalah uang, kalau kita selalu berpikiran seperti itu otomatis yang terbayang dipikiran kita adalah rugi dan rugi , untung dan untung. rugi kalau kita tidak memanfaatkan waktu walaupun cuma 1 menit, untung jika disetiap waktu kita bermanfaat apalagi bisa meghasilkan uang. Contoh yang mudah ketika kita keluar rumah apa yang bisa kita dapatkan sekaligus dalam waktu yang sama, sambil bepergian kemana kita membelikan sesuatu yang kita butuhkan sehingga kita tidak bolak - balik megerjakan 2 kegiatan yang berbeda, akhirnya pemafaatan waktu yang efisien dan keuntungan yang kita dapatkan.

4. Biasa melakukan sesuatu tepat waktu, terbiasa disiplin melakukan sesuatu akan mengecilkan rasa malas kita, orang yang terbiasa bangun pagi, dia akan selalu bangun pagi sebaliknya yang terbiasa telat bangun dia akan terus seperti itu sebelum dia memutuskan untuk berubah. begitu juga dengan kebiasaan tepat waktu. Dia otomatis melakukan kegiatan sehari-harinya diwaktu yang sama, dan menjadi kebiasanya sehari-hari. Jadi mulai sekarang biasakan diri melakukan segala sesuatu tepat pada waktunya, sehingga akan terhindar dari rasa malas.

Itu saja yang bisa saya bagikan mengenai tips menghilangkan rasa malas, semoga menjadi manfaat untuk anda sekalian.

No Responses to "Tips Meghilangkan Rasa Malas"

Poskan Komentar