Halo Sobat ! | Members area : Register | Sign in
About me | SiteMap | Arsip | Terms of Use | Dcma Disclaimer




Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Total Tayangan Halaman

Home » » Kisah Inspiratif " Kura-kura dan Sepasang itik "

Kisah Inspiratif " Kura-kura dan Sepasang itik "

Senin, 20 Oktober 2014

Seekor kura-kura, yang kamu tahu selalu membawa rumahnya dibelakang punggungnya, dikatakan tidak pernah dapat meninggalkan rumahnya, biar bagaimana kerasnya kura-kura itu berusaha.

Ada yang mengatakan bahwa dewa Jupiter telah meghukum kura-kura karena kura-kura tersebut sangat malas dan lebih senang tinggal dirumah dan tidak pergi kepesta pernikahan dewa Jupiter, walaupun dewa Jupiter telah mengundangnya secara khusus.

Setelah bertahun-tahun, sikura-kura berharap agar suatu saat dia bisa menghadiri pesta pernikahan. Ketika dia bisa melihat burung-burung yang bisa beterbangan dengan gembira diatas langit dan bagaimana kelinci da tupai dan segala macam binatang dengan gesit berlari, dia merasa sangat ingin menjadi gesit seperti binatang-binatag lain.

Si kura-kura merasa sangat sedih dan tidak puas. Dia ingin melihat dunia juga, tetapi memiliki rumah pada punggungnya dan kakinya terlalu kecil sehingga harus terseret-seret ketika berjalan. Suatu hari dia bertemu dengan sepasang itik dan meceritakan semua masalahnya. 

Kami dapat menolongmu untuk melihat dunia," kata itik tersebut. " Berpeganglah pada kayu ini dengan gigimu dan kami akan membawamu jauh keatas langit dimana kamu bisa melihat seluruh daratan dibawahmu. Tetapi kamu harus diam dan tidak berbicara atau kamu akan sangat menyesal." 

Kura-kura tersebut sangat senang hatinya. Dia cepat-cepat memegang kayu tersebut erat-erat dengan giginya, sepasang itik tadi masing-masing menahan kedua ujung kayu itu dengan mulutnya, dan terbang naik keatas awan. Saat itu seekor burung gagak terbang melintasinya.

Dia sangat kagum dengan apa yang dilihatnya dan berkata : " Kamu pastilah raja kura-kura !"     "Ya... Benar" kura-kura mulai berkata.

Tetapi begitu dia membuka mulutnya untuk megucapkan kata-kata tersebut, dia kehilangan pegangan pada kayu tersebut dan jatuh turun kebawah, dimana dia akhirnya terbanting keatas batu-batuan yang ada ditanah. 

Rasa ingin tahu yang bodoh dan kesombongan sering meyebabkan kesialan. 

No Responses to "Kisah Inspiratif " Kura-kura dan Sepasang itik " "

Poskan Komentar