Halo Sobat ! | Members area : Register | Sign in
About me | SiteMap | Arsip | Terms of Use | Dcma Disclaimer




Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Total Tayangan Halaman

Home » » » Tips Sehat Makan Daging Kurban

Tips Sehat Makan Daging Kurban

Minggu, 05 Oktober 2014

Mungkin kita sering khawatir makan daging kurban, sapi ataupun kambing, karena takut akan kolesterolnya yang sangat tinggi.

Namun jangan khawatir, kita bisa makan daging kurban dengan sehat kok, tanpa takut akan kolestrol yang tinggi, asal kita bisa lebih teliti dan tau cara makan  daging kurban itu.

Ini beberapa tips sehat makan daging kurban :

1. Pilihlah daging yang sedikit mengandung lemak, yaitu daging bagian paha, perut dan bagian iga. karena di bagian bagian ini sedikit sekali kandungan lemaknya.

2. Buanglah air rebusan daging,  kebanyakan orang air rebusan daging diambil baik di pakai untuk sup, dan sebagai sir kaldu, dan lebih sering sekalian digunakan kuah masakan itu. padahal disitu terkandung lemak yang sangat tinggi dan kolestrol jahat. Jadi sebaiknya jangan makan kuah hasil rebusan dagingnya.

3. Makan daging dengan sayur mentimun, sayur memang penetral ampuh untuk menetralkan kandungan lemak dalam daging, khusunya mentimun dianggap bisa menghilangkan rasa pusing ketika makan daging kambing walaupun jumlahnya lumayan banyak.

4. Jangan masak daging dengan air santan, kebanyakan orang masak daging bersama santan, ini megakibatkan kandungan lemak semakin banyak dan beresiko tinggi menaikan kolesterol, cara yang benar adalah mencampur santan dengan cara terpisah, ambil air santan dengan air matang dan campurkan air santan itu kemasakan yang sudah masak. dengan cara ini air santan malah berfungsi sebagaik penetral kandungan lemak. sehingga kandungan kandungan lemak semakin turun. dan menurunkan kolesterol saat kita makan daging tersebut.

No Responses to "Tips Sehat Makan Daging Kurban"

Poskan Komentar