Halo Sobat ! | Members area : Register | Sign in
About me | SiteMap | Arsip | Terms of Use | Dcma Disclaimer




Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Total Tayangan Halaman

Home » » Manfaat Mandi Pagi

Manfaat Mandi Pagi

Kamis, 02 Oktober 2014

Selamat Pagi,.. :)
Karena sekarang masih pagi aku coba ngeshare tentang manfaat mandi pagi nih sob, aktifitas rutin yang kalian kerjakan setiap pagi bukan cuma kebiasaan baik loh, tapi ada bagitu manfaatnya buat kalian loh khususnya buat kesehatan.

Rutinitas sehari-hari yang padat  menuntut kita senantiasa aktif dan produktif. Untuk itu, diperlukan kondisi tubuh yang segar dan prima agar kita bisa menjalankan berbagai aktifitas sepanjang hari. Salah satu cara yang bisa kalian lakukan utuk membuat tubuh menjadi lebih segar dan tetap prima adalah dengan mandi pagi.

Saya yakin kalian melakukan kebiasaan ini ssetiap hari kan??? kecuali buat kalian yang malas mandi pagi sih, hhehehe.. tapi jangan salah khususnya kalian yang malas mandi pagi, sebenarnya ini bukan ritual wajib yang kita lakukan setiap hari loh sob, bayak manfaat dari mandi ini.
Menurut penelitian sebaiknya kita mebiasakan diri untuk mandi dipagi hari, dan sebaiknya mandi dengan air dingin. berikut manfaat mandi pagi yag perlu kalian ketahui :

1. Mandi pagi memperbaiki kesehatan jaringan tubuh, kebiasaan mandi pagi setiap hari berdampak positif pada kesehatan jaringan tubuh mausia. Dengan kebiasaan ini, jaringan kulit akan semakin baik, kulit tidak kering dan menjadi lebih kenyal. Mandi pagi juga mampu menyamarkan noda dan lingkaran hitam pada bagian bawah mata, sehingga kesegaran wajah aka ssemakin terpancar. Dianjurkan mandi dengan air dingin karena lebih segar dan bermanfaat ketimbang dengan air hangat karena kadang kadang mandi dengan air hangat dipagi hari hanya membuat  kulit terlihat lebih keriput dan kurang kenyal.

2. Rambut akan lebih sehat,kebiasaan mandi pagi ini ternyata ada manfaatnya untuk rambut, apa sih manfaatya? ternyata kalau kita mandi dipagi hari air yang terkucur kerambut mampu menutupi kutikula rambut sehingga mampu mengurangi kerontokan. Rambutpun akan lebih terlindungi dari kotoran-kotoran yang biasanya menempel pada kulit kepala. Dengan demikian rambut akan menjadi lebih sehat dan kuat.

3. Melancarkan peredaran darah, menurut hasil penelitian sebuah lembaga riset trombosit di Inggris, jika seseorang sering mandi pagi maka peredaran darahnya akan menjadi lebih lancar. Tubuhpun akan lebih segar dan bugar, hal itu akan sangat berguna sebagai bekal kita untuk menjalani kegiatan sehari-hari.

4. Mengurangi Stres akibat rutinitas sehari-hari, ritual mandi pagi biasa dilakukan oleh sebagaian besar orang, kebiasaan ini bertujuan untuk membersihkan jiwa sehingga pikiran menjadi lebih tenang dan bisa menjalani hari-hari dengan penuh semangat. Dan kebiasaan baik ini mampu meredakan depresi dan stres, karena ketika kita sedang suntuk dalam keadaan tegang atau stres, setelah kita mandi maka tubuh akan terasa lebih segar, pikiran menjadi lebih tenang, jernih dan lebih rileks.


Ternyata kebiasaan mandi pagi ini, ada banyak manfaatnya ya sob. mungkin masih banyak manfaat yang terkandung dalam kebiasaan ini yang belum aku sebutkan. Mulai dari sekarang kalian yang tidak terbiasa mandi pagi, ayo kita lakukan kebiasaan ini. tidak ada alasan untuk tidak mandi pagi.. :D. trimakasih.....

No Responses to "Manfaat Mandi Pagi"

Poskan Komentar