Halo Sobat ! | Members area : Register | Sign in
About me | SiteMap | Arsip | Terms of Use | Dcma Disclaimer




Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Total Tayangan Halaman

Home » » Contoh Exekutif Summary KKM

Contoh Exekutif Summary KKM

Minggu, 26 Oktober 2014

EXECUTIVE SUMMARY

KULIAH KERJA NYATA-PEMBELAJARAN DAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT
UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH CIREBON
SEMESTER GENAP 2013/2014


Program KKM – PPM Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC) tahun 2014 di Kondangsari  yang terbagi menjadi 4 kegiatan utama kelompok terdiri dari Program Pembuatan Bak Mandi, Program Pembuatan Plang, Program Pembenahan Mushola, dan Program Pembenahan Perbatasan Desa dan Program Pembuatan Kripik di Desa Kondangsari secara umum telah sukses dilaksanakan.


                Pelaksanaan semua kegiatan tersebut difasilitasi oleh anggota kelompok dan didukung sepenuhnya oleh warga Kondangsari dengan penuh dedikasikan tingkat partisipasi yang tinggi. Program yang diajukan serta harapan manfaat yang akan dirasakan menjadi aspek penting mengapa mereka dengan sukarela ikut menyukseskan program yang telah dibuat kelompok KKM Desa Kondangsari. Pada Kegiatan Pembelajaran iqro, peserta kegiatan berbondong-bondong mengantarkan anaknya untuk ikut pembelajaran yang dilaksanakan. Mereka dengan sukarela ikut menunggui anaknya mengaji dalam kegiatan tersebut. Yang menjadi catatan penting adalah kebanyakan peserta program pembelajaran Iqro merupakan anak yang jarang mengaji sebelum ada kegiatan KKM. Dengan adanya Program Pembelajaran Iqro ini mereka menjadi bersemangat untuk mengaji dan ingin meneruskan kebiasaan tersebut walaupun kegiatan KKM berakhir.


                Pada program pembuatan Plang nama RT dan Gang, intensitas pelaku kegiatan didominasi oleh mahasiswa. Akan tetapi, peran warga tidak kalah penting. Mereka dengan suka cita menyediakan bahan baku (kulit remis dan bahan lain) serta membantu penyelesaian produk. Sedangkan pada program kerajinan tangan setiap hari sabtu di SDN 1 kondangsari , Anak-anak bersemangat membuat kerajinan tangan dengan bahan-bahan yang sudah kami sediakan . Setelah itu mereka secara tekun membuat kerajinan tangan .

No Responses to "Contoh Exekutif Summary KKM"

Poskan Komentar